Jumat, 12 Februari 2016

USG



2 Mei 2015
Pertama kali USG
Pas lagi nengokin tante yang dirawat di RB Harapan Bunda Cimahi, sekalian aja cek ricek..
Ya Allah imut banget Nabil waktu itu cuma seukuran almond xixixi, 2,22cm XD

Usia kehamilannya ternyata udah 6w3d, ga kerasa terlalu rempong karena Alhamdulillah aku bisa mengatasi mual muntah parah di awal kehamilan. Tips2nya buat yang pengen mengurangi mual muntah dan pucink pala berbi pas hamil. Yang terpenting adalah harus rileksss... Supaya bisa management hati dan mind set dengan baik, jadi proses self hypnosis nya sukses. Self hypnosis itu adalah menghipnotis diri sendiri, ceritanya mencoba untuk memasukkan beberapa gagasan ke alam bawah sadar kita. Caranya? Sugestiin aja diri sendiri kalo kita itu sehat, kuat, hamilnya enak, makan apa aja enak, gitu, jadi tubuh kita secara otomatis akan melakukan apa yang diperintah otak. sugestinya dengan kata yang positif aja ya, karena alam bawah sadar itu merespon kata positif. Kalo misalnya kita mensugestikan "jangan makan mie" itu justru akan membuat kita semakin pengen makan mie loh hahaha jd tips ya kira-kira "makan nasi makan nasi makan nasi" gitu lah hahaha kaya baca mantra yahhh XD

Oh iya ada lagi yang penting, hmm jangan terlalu dianggap kalo banyak yang ngomong negatif, biar aja, apalagi pas hamil mah pasti banyak yang tiba2 nasehatin ini itu, biar aja gapapa dengerin, tapi ga usah dilakuin semua, yang baiknya diambil, yang ngaco nya dibuang. Memang sih, nantinya makin rempong karena kita akan dibilang "ga nurut", "ga percayaan", "sok tau", "sok pinter", terus ujung2nya malah disumpahi "liat aja nanti" "dibilangin bandel sih" gitu gitulah. Biarkan sajaaa... Senyumin ajaa dan jangan lupa untuk tetep rileksss,,, dan terusss sugestiin diri sendiri kalo kita sehat, kuat, hamilnya enak, makan apa aja enak, bismillah, tenang aja, ada Allah :)

FYI, USG itu kepanjangannya adalah ultrasonography, jadi pendeteksian dede bayi di dalem perut mommy2 nya pake gelombang suara (sonar system) yang sejenis frekuensi suara kelelawar gitu contohnya, yang ga bisa didengar oleh telinga manusia. So, kalo ada yang larang2 untuk USG karena takut radiasi ke baby nya jangan jadi parno ya, tenang aja, USG itu aman kok mom, dari jaman dulu sampai sekarang BELUM PERNAH ditemukan kasus bayi terpapar radiasi karena USG..
Rajin USG tiap bulan gapapa, malah bagus untuk melihat perkembangan dede bayi kitaaa, supaya bisa cepat diatasi juga kalo ada masalah kekurangan berat badan atau posisi bayi yang belum pas menjelang kelahiran. Stay healthy and happy :)

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Hahaha iya bgt perlu itu, jgn dipendam nanti sutres bs bahaya k dede nya XD

      Hapus