Minggu, 08 Januari 2017

Mendadak BLW

makan telur orak arik & garlic bread sambil nonton tv

Semingguan ini Nabil susaaahh banget makan,,, hadehhh sampe pucink pala mami berbie >,<
Segala macem makanan langsung dilepeh begitu masuk mulut, kadang GTM (gerakan tutup mulut), kadang buang muka, kadang belom apa-apa sendoknya langsung ditangkis pake jurus pencak silat ala ala. Huaaahh rempong dehh. Yang masuk tuh cuma nenen, air putih, kerupuk & pilus keju XD
Alhasil masuk angin lah dia. Dikit-dikit muntah, terus pup nya agak encer tapi ga masuk kategori diare sih kalo menurut aku, kayaknya karena memang ga ada makanan yang masuk jadi apa coba yang mau dikeluarin. Sebelum dibawa ke dokter aku curhat dulu sama bidan pribadi hehe. Ceritanya sahabatku udah jadi ibu bidan, mulai dari awal hamil sampe sekarang apa-apa aku tanya dia gratisan. How lucky I am :p dan dia saranin coba kasih Lacto-B aja dulu selama 3 hari. Yaudah langsung beli. Alhamdulillah....... Mulai mau makan walau sedikiiittttt yang penting masuk dulu, meski cuma 2-3 suap doang abis itu dilepeh-lepeh lagi T_______T

Jujur aku mulai stress, bukan kesel karena Nabil susah banget disuapin bikin aku cape bolak balik ga ada hasil, ngga sama sekali! Aku tuh khawatir banget kalo ga ada makanan yang masuk, takut asupan gizi nya kurang, umuran Nabil sekarang kan udah ga cukup lagi kalo cuma ASI doang. Akhirnya aku coba lah ga nyuapin dia, aku pake metode BLW (baby led weaning) yang sebenernya dulu pengen aku terapin sejak awal MPASI tapi karena berjuta pertimbangan lebih memilih metode spoon feeding. Aku masakin telur orak arik sama garlic bread mengingat saat diajak ke Pizza Hut dia demen banget sama garlic bread dan kalo ke McD sukanya telor yang ada di PaNas Spesial hihi bismillah mudah-mudahan mau lah ya dipancing sama makanan favoritnya...

BLW yaitu pengenalan makanan padat pada bayi tanpa disuapin, jadi biar baby nya aja yang makan sendiri supaya dia terbiasa mandiri. Terus tekstur makanan nya langsung bener-bener makanan padat asli kaya potongan wortel, brokoli, buah, ayam dll. Kalo aku rasanya belom sampai hati jadi first MPASI yang aku kasih buat Nabil bertahap mulai dari konsistensi cair dulu (seperti ASI), naik cair semi kental, kental saring, kental, semi padat (padat saring), baru deh makanan padat beneran. Gitu. Tapi sekarang kendalanya adalah dia susah disuapin huahua jadi aku coba tadi siang sodorin aja makanan favorite dia, awalnya sih cuma dimain-mainin aja lama-lama dimakan juga lumayan Alhamdulillah habis sekitar seperempat porsi, sisanya Nabil gede yang abisin (si papi) wkwk padahal papi baru aja selesai makan loh

Hmmh,,, jadi Nabil udah mau mamam sendiri ya nak,,, mami terharu... Padahal mami masih mau kok nyuapin Nabil, mami ga keberatan :') tapi Nabil anak pinter anak solehhh yaa, mau mamam sendiri... Yang banyak mamam nya ya nak, yang sehat yang kuat, Insya Allah mami masak yang enak terus ya buat Nabil *kiss kiss kiss *cium sayang mami buat Nabil 100x sehari *xixixixi

enyoot jeruk manis ampe kempess

Difoto masih keliatan ya bekas impetigo di tangan & kaki Nabil, doain cepet ilang yaa. Next time cerita-cerita soal impetigo nya deh, sama review Lacto-B ;)

1 komentar:

  1. Beuh hobi masak dan kumpulan resep2 udah siap di eksekusi ini mah. Anaknya udah bisa makan

    BalasHapus