Sabtu, 07 Januari 2017

Minyak Telon My Baby (Review Jujur)


Setelah petualangan sekian lama gonta ganti minyak telon dari berbagai macam brand dan tekstur yang beda-beda, ada cair (minyak telon), telon cream dan balsem telon, akhirnya sampailah pada yang terbaik buat Nabil menurut versi mami *untuk saat ini 

This is it: My Baby Natural Choice Minyak Telon Plus

Jujurrrrrrr sejujur-jujurnya first impression aku gak suka banget sama baunya. Aneh gitu kyk minyak gosok nenek-nenek kalo menurut aku. Mungkin karena udah terbiasa sama wangi minyak telon yang "bayi banget" kali yah, soalnya si My Baby Telon Plus ini kan "plus" nya itu untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk, jadi ditambahinlah ekstrak minyak sereh yang baunya itu gak aku bayangin nempel di bayi, tapi di nenek-nenek gitu hahaha [maapkan diriku ya My Baby]

Tapiii,,, setelah di apply ke Nabil beberapa jam kemudian kok wanginya jadi seger gituuu dan nempelll banget, awet banget tahan lamaaa sumpah ya ini minyak telon yang wanginya paling awet diantara semua brand yang pernah aku coba, TOP deh *jempol

Terus janjinya melindungi bayi dari gigitan nyamuk, beuhh paten banget! Aku sebelumnya coba juga beberapa brand lain yang katanya anti nyamuk, tapi My Baby ini paling ampuh jauhin nyamuk dari Nabil, TOP (lagi) *jempol (lagi)

Dari segi packaging jujur biasa aja (tp kan sesuai yah dgn harganya, banyak mau nih emak2 :p) jadi yaudah ga ada masalah dong kan yg penting isinya. Cuma soal tutupnya aja sih agak repot gitu diputer, jadi suka gelinding kemana-mana disaat aku rempong ngejar Nabil yang makin aktif pas mau dibajuin, terus nyari tutupnya suka PR banget karena sering nyempil atau ketutupan bantal guling anduk dll, terus Nabil ngabur lagi terus aku kejar lagi hadehh begitulah seterusnya. Emak-emak sekalian pasti ngerti perasaanku T_______T

So, kalo next time My Baby mau bikin tutup flip top aku akan syenaaang syekaliiih :)

Komposisinya My Baby Minyak Telon Plus ini:
Oleum citronellae/minyak sereh 2.5%
Oleum chamomillae 2.5%
Oleum anisi 7.5%
Oleum cajuputi compositium 60.35%
Oleum cocos 27.15%

Pantesan yahh pas aku coba itu kok gak licin ky minyak telon yang biasa aku pake, teksturnya tuh lebih ke minyak kayu putih gitu ringan dan gampang nyerep. Ehh ternyata begitu liat komposisinya memang jauh lebih banyak Oleum cajuputi (minyak kayu putih) nya, sedangkan kadar Oleum cocos (minyak kelapa) nya sedikit. Kalo yang biasa aku pakein ke Nabil sebelumnya rata-rata kadar minyak kelapanya lebih tinggi dibanding minyak kayu putihnya. No problem, aku suka My Baby :)
Terus ada Oleum anisi (minyak adas manis) untuk menghangatkan bayi dan anak-anak. Kalo temen-temen liat komposisi minyak telon lain itu ga ada Oleum anisi tapi adanya Oleum foeniculi (minyak adas) itu sama aja ya, cuma beda jenis kalo anisi itu adas manis, foeniculi adas aja gak pake manis :D
Next ada Oleum chamomillae (minyak bunga chamomile untuk manfaat aromaterapi..
Dannn yang berperan penting jauhin nyamuk dari baby-baby kita yang lucu adalahhh si Oleum citronellae (minyak sereh) ini loh yang bikin minyak telon plus baunya "khas", gak kaya minyak telon yang selama ini kita kenal dengan wangi "bayi banget" hihi kembali ke selera dan kebutuhan masing-masing lah yah. Okay, semoga tulisan ini bermanfaat. C U next timeee. Salam cium buat baby-baby mommy tercinta :*

nb: sekarang udah ada yang baru, 8 jam melindungi bayi dari gigitan nyamuk. Cuma aku beli yang ini (6 jam) karena lagi promo hehehehe biasa emak-emak mah beda gope aja dibela-belain :p
btw, ini aku udah repurchase ya makanya beli yang gede, waktu tester beli yang paling kecil duyu..
Soal harga beda-beda tergantung dimana belinya, yang 150ml ini aku beli di Ceria Mart deket rumah harganya 36.400 dapet diskon 2.900 hehe

Nanti bakalan repuchase lagi gak mom? Yes of course! ;)

6 komentar:

  1. Si Celsi juga pake ini, enak baunya. Biasanya dipake sore-sore pas banyak nyamuk. Eh gue baru beli Mitu Baby bedak tabur yang biru. Wanginya enak banget dan tahan lama. Habis nyari kodomo yang biasa di supermarket langganan gue yang baru ga ada. Ada yang botolnya gepeng. baunya kurang enak kodomo yang botol gepeng. Rekomendid mom Mitu Baby yg bedak taburnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom pernah coba produk mitu selain tisu basah ganti popok nya, enak banget ya? nanti lah dicoba. nabil masih belom aku pakein bedak sih sebenernya, dulu pernah sekali2 dipakein karena emak2 pada rempong pengen makein nabil bedak hahaha

      Hapus
    2. Ni td dpt promo jd cb my baby mnyk telon plus cm blm nyampe pesen d toko online bun..oia yg bedak tabur my baby warna biru emang recommended wanginya.anak saya dr bayi mpe skrg uda mau 4 thn slalu pke..penasaran pgn nyoba my baby mnyk telon plus nya 😁 apalagi krn lg promo (emang emak emak dmn aja sm kalie y senenng bgt ama promo) 😁

      Hapus
  2. Bunda mau tanya, kalau minyak telon yang sebelumnya bunda pakai merk apa ya? lagi nyari yang baunya "bayi banget" makasih ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. halooo duh maaf bgt baru buka blog lg setelah sekian lama jd baru liat komen nya hehe..
      dulu pake telon zwitsal sama nyonya meneer say semoga infonya membantu ya meskipun kyknya baby nya skr udah gede dong ya :p

      Hapus
  3. Join yuk di KENARI POKER.
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di KENARIPOKER .COM
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus Next Deposit 20%
    - Bonus FREEBET 10.000
    Contact Person :
    WA : +855 7863 3569

    BalasHapus